Rabu, 17 Desember 2008

wisata kuliner

sekarang, saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman wisata kuliner saya selama di Kota Bandung.

1. Cafe Bali, Jln. Riau (Sebelum Bawean/Prima Rasa)
Suasana/tempat : sangat etnik Bali, sesuai lah dengan namanya. Kursi-kursinya mostly menggunakan bahan kayu, dan tersedia juga lesehan untuk suasana yang lebih private.
Rasa : menurut saya rasanya bisa dibilang enak. Disini, saya pernah mencoba Nasi Campur Bali, Sop Buntut Goreng, Nasi Goreng, dan makanan Jepang (saya lupa apa). Kalau dari minuman, yah.. standar lah ya... yang unik sih nama-namanya yang khas Bali. Karena dari anmanya saja "Cafe Bali", saya menyarankan Anda untuk menikmati makanan dan minuman khas Bali-nya.
Harga : secara keseluruhan, menurut saya harganya sangat reasonable!

2. Cafe Resto Sierra, Jl. Bukit Pakar Timur No. 33, Bandung


Suasana/tempat : Di Sierra, kita bisa menikmati makanan yang disuguhkan dengan bergaya, a la dinner formal, santai di sofa, bahkan kursi dan meja aluminium (aluminium apa buka sih?). Yang pasti, pemandangannya keren lah!!! APalagi kalau mulai senja ke malam, wuih! bagus...
Rasa : Hmmh... Di sini, saya pernah mencicipi spaghetti, japanese food, omelet, salad... dan entah mengapa menurut saya rasanya sangat biasa kalau tidak mau dibilang tidak enak, heuheu... Maap ya! Tapi, Green Bullet Juice-nya dahsyat!!! Nendang pisan!

Range Harga : 50.000 Until 200.000. Menurut saya, harga untuk makanannya bisa dibilang mahal, tapi standar untuk minumannya.

3. Gampoeng Aceh, Ir. H. Juanda No. 151A
Kalo kesini sih, gara-gara teman dekat saya (Uul) berasal dari Aceh. Jadilah saya dan teman-teman segeng lumayan sering (tidak sering juga sih...hehe) ke Gam[oeng Aceh, terutama yang di Dago.
Suasana/tempat : seperti tempat makan/kantin2 biasa sih. Jadi memang bukan menjual tempat.
Rasa : dibanding makanan-makanan Aceh di tempat lain, makanan di Gampeong Aceh menurut saya paling enak, terutama mie rebusnya. Sayang, porsinya sedikit sekali ^_^. Roti Cane-nya juga mantap lho
Harga : untuk porsi yang sedikit menurut saya lumayan mahal, tapi masih terjangkau sih

4. Cafe Halaman, Jl. Tamansari no. 92 Bandung
Rasa : mampir ke sini, saat sedang lapar...sekali (waktu itu saya pulang malam bareng Angie selepas mengikuti studio di kampus). Lalu, saya memesan nasi pepes (apa nasi bakar ya?), yang pasti sih lumayan enak...(apa karena lapar? hehe). Kalau Angie, dia memilih soto (kalau tidak salah, yang pasti berkuah gitu...). Rasanya? tanya dia saja ya, saya lupa, hehe
Suasana/tempat : lumayan cozy dengan bangku-bangku dari kayu dan dikelilingi oleh tanaman-tanaman.
Harga : Bisa dibilang mahal, huhu

5. Warung Lela,


Suasana/tempat : bisa dilihat dari gambar, suasananya adem sekali. bergaya rumah kuno gitu. Dan kalau beruntung bisa duduk di pinggir, kita bisa melihat pemandangan yang baguuus sekali
Rasa : menu disini kebanyakan aneka mie dan bakso, yang menurut saya, rasanya biasa saja ^,^ tapi, saya sempat mencicipi cakenya, wuih... wenak tuh! sayang ukurannya kecil sekali (sebenarnya wajar sih, wong harganya cuma 6.000 aja)
Harga : terjangkau, hehe


6. Rumah Nenek,


Suasana/tempat : lagi-lagi bergaya rumah tua, lumayan enak untuk duduk lama-lama
Rasa : nasi Goreng khas Rumah Neneknya enak! Saya juga sempat memesan teh rasa stroberi, beda! uniknya lagi, tehnya disajikan beserta poci-pocinya, dan gulanya dipisah. Jadi, kita bisa menakar sendiri gulanya.
Harga : sama seperti Cafe Bali, reasonable kok

7. Bumbu Desa,


Suasana/tempat : sepertinya cocok untuk acara makan-makan keluarga dengan meja yang yang cukup besar dengan kursi dengan sandaran cukup tinggi.
Rasa : makanan yang disajikan adalah makanan khas Sunda yang menurut saya ya, lumayan lah (makanan Sunda, gimana sih)
Harga : untuk ukuran makanan Sunda yang mostly merupakan sayur dan tumisan, harganya mahal euy

8. Sapu Lidi


Suasana/tempat : seperti resto kebanyakan, bergaya rumah kuno dengan kursi dan kayu dari kayu, agak remang-remang begitu
Rasa : nasi gorengnya sih enak, tapi bakmie nya kurang sedap
Harga : Hmmh... middle lah, mahal tapi masih terjangkau (bingung kan?)

9, atmosphere, Jl. Lengkong
Suasana/tempat : wuih..... tempatnya baguuuuuuuuuuuus sekali, ada yang cocok untuk dinner, pertemuan, dan bale-bale. Pokoknya kalau dari tempat sih, keren pisan lah!
Rasa : saya hanya pernah mencicipi keik dan minumannya... saya lupa sih apa tepatnya, tapi menurut saya, sayang sekali, rasanya pas-pasan ^ ^
Harga : Mahal, hehee

10. Raja Melayu


Suasana/tempat : mirip seperti bumbu desa mungkin ya
Rasa : karena saya bukan melayu, dan tidak tahu seperti apa seharusnya masakan melayu, menurt saya sih rasanya ya enak-enak saja. Tapi menurut teman-teman saya yang orang melayu, rasanya masih kurang melayu (benar tidak, Gie, Ul??)
Harga : mungkin karena makanannya rada aneh dan bahan bakunya rada jarang, harganya jadi agak mahal

11. De cost


Suasana/tempat : ternyata tempatnya luas ya, dan lumayan homy
Rasa : maap, karena saya bukan pecinta seafood, dan pada saat saya kesana, entah saya sedang sial, atau makanannya memang begitu, nasi goreng seafood yang saya pesan sudah dinign dan agak keras, huhu... mengecewakan
Harga : untuk ukuran seafood, mungkin memang sesuai motonya, mutu binta lima, harga kaki lima (bener gak sih?!)

12. MU


Suasana/tempat : sangat MU sekali! dicat merah hitam, terdapat bar kecil, dan ditempeli poster-poster pemain MU dimana2, sangat terasa lah MU-nya
Rasa : wah, saya lumayan kaget karena ternyata makanannya enaaak!!! saat itu saya memesan sop iga bakar (apa sop buntut bakar ya?) pokoknya gitu-gitu deh
Harga : mungkin kalau tidak sedang ada promo lunch, saya tidak akan 'nekat' makan disana mengingat harganya yang cukup mahal

13. Newspaper


Suasana/tempat : disini, kita bisa melihat langsung si koki membuat pizza plus tungku-tungkunya yang besar. Yang unik lagi, menunya disajikan dalam bentuk 'koran'!! hehe
Rasa : Hmmh, nsai goreang nanasnya enak lho, dan yang membuat tambah unik, nasinya benar-benar disajikan dalam buah nanas!! dan teh Thailand-nya mantap
Harga : sebenarnya agak mahal, tapi sesuai lah dengan keunikan yang ditawarkan

Waduh-waduh, untuk sementara, saya cerita cukup sampai disini, lain kali saya cerita tempat-tempat lainnya seperti Prefere, Potluck, Gianni's, Cabe Rawit, dll.

Semoga bermanfaat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap euy, experiences nya...!!!