Rabu, 10 Desember 2008

Korea+Jepang=Perfect!

Tiba-tiba, ingin membahas mengenai salah satu film yg paling saya suka, judulnya Friends (ini bukan serial Amrik, tapi film buatan Jepang dan Korea). Pemainnya juga aktor dan aktris yg saya suka : Won Bin (korea) dan Omaygat saya lupa namanya! (ngakunya suka, tapi lupa).

Eniwei, ceritanya sih ya sudah bisa ditebak, drama romantis. Tapi, entah kenapa, saya sukaaa sekaliii filmnya (mungkin karena saya memang orang nya mellow). Berkali-kali nonton, tetap tidak bosan, dan ehm, selalu menangis (heueu).

Tersebutlah (alah, naon si) seorang lelaki Korea bernama Ji Hoon dan gadis Jepang bernama Tomoko. Mereka dipertemukan dengan cara tidak biasa, dimana Tomoko salah mengira Ji Hoon sebagai penjambret tasnya. Selanjutnya bla bla bla. Intinya, ayah Ji Hoon tidak setuju putranya memiliki kekasih orang Jepang. Kenapa? Karena ayahnya masih menyimpan sakit hati terhadap Jepang yg sempat menjadi musuh bangsa Korea dalam peperangan. Ya, ceritanya nampak standar. Tapi, Korea dan Jepang mampu sekali dalam menyampaikan cerita biasa, menjadi tidak biasa.

Adegan paling melting buat saya, adalah ketika Tomoko susah payah datang ke Korea sementara disana Ji Hoon sedang mengikuti wamil (wajib militer). Awalnya, si komandan wamil tidak mengizinkan Tomoko untuk menemui Ji Hoon. Tapi, melihat Tomoko yg terus menunggu di depan gerbang, si komandan luluh juga dan akhirnya mengizinkan Ji Hoon bertemu Tomoko. Pertemuan itu berlangsung kaku karena sebelumnya mereka sedang bermasalah. Jadi, mereka hanya saling menatap, tidak bicara banyak, dan kemudian Ji Hoon meminta Tomoko menjabat tangannya sebagai salam perpisahan. Disini, saya sedih, tapi maap kalau saya tidak bisa menceritakan ulang adegannya dengan baik.

Sebenarnya banyak hal-hal menarik, lucu, dan berkesan dalam film ini. Tapi, lebih baik tonton sendiri saja filmnya ya! Lalu beritahu saya pendapat kamu bagaimana ^_^

fyi, film ini dibuat dalam rangka memperingati World Cup Korea-Jepang lalu, dan disutradai oleh 2 orang, satu dari Korea, satu dari Jepang.

Tidak ada komentar: