Rabu, 17 Maret 2010

Trip : Tasik - Bandung

Hari Minggu kemarin, saya sekeluarga pergi menuju Tasik (kampung halaman ibu). Ada acara pengajian rutin tahunan. Sampai disana (tepatnya di desa Gunung Tanjung) jam 12-an, ternyata paaaaas banget. Pas bubar maksudnya, hahhaha... Ya sudah, akhirnya langsung makan aja :p, mumpung disediakan bakso Tasik sama tuan rumah.

Dari sana, langsung ke Tasik kota, apalagi kalau bukan wisata kuliner, hmmmhmmh.... sirop Bojong jadi sasaran pertama. Terakhir kali saya kesana, waktu kecil sekali. Seingat saya, dulu sekelilingnya masih sawah. Eh, kemarin kesAna, sudah jadi perumahan. Suasananya jadi kurang enak sih, untungnya sirop bojongnya masih tetap enak. Biarpun agak sebal karena buah isiannya sedikit sekaliiii. Tapi memang manisnya paaaas ! Enak !

sasaran kedua, tutug oncoooom !! sebelumnya cuma dengar dari sepupu saya yg bilang kalo TO disana enak banget, well, jadi penasaran dong, seenak apa siiiih. Dan setelah dibuktikan sendiri, ternyata TO-nya memang enaaaak !! Mantap deh! Padahal ya, cuma makan nasi tutug oncom, sama sambel doang, tapi kok ya enak banget....heueu.... Belum lagi harganya yg murah meriah, no wonder tempatnya selalu penuh.
Selanjutnya, beli konjakuuu. Sebenarnya tidak terlalu aneh sih. Yah, cuma minuman jelly. Tapi karena belinya di Tasik, rasanya excited aja, hihiihi... walaupun biasanya beli konjaku kalau sekalian ngebakso di Laksana. Tapi, karena baru makan TO, jadi beli konjakunya saja deh.

Magrib, balik ke Gunung Tanjung. Kali ini, ada pengajian di rumah kakek saya. Alhamdulillah, yg datang ramai sekali. 300 orang lebih.. :)

Esoknya, langsung menuju Bandung. Sebelumnya, mampir di Ramona Bakery di Tasik. kuenya yg paling terkenal itu ya bagelennya. Tapi, selain itu juga banyak jajanan pasar yg enak seperti kue lapis, bika ambon, dll. Disana juga ada minuman berjudul "cendol kristal" yg enaaaak !

Kembali ke menuju Bandung, sampai sana mungkin jam 1an... Istirahat, sambil ada urusan "bisnis" sedikit, baru keluar rumah jam 8an menuju PVJ. Shopping bentar karena mallnya sudah mau tutup :p, dan terakhir beli Red Mango. Gila yah, saya yang paling semangat beli, yg lain pada cool gitu. Giliran yoghurtnya udah jadi, mereka yg lebih heboh, dasar. Untung beli ukuran besar, fufufu...
Besoknya, keluar rumah pagi2, sarapan lumpia basah dulu di depan kampus.... Nostalgia :D beres dari sana langsung ke Pasar Baru, king's, belanja ini itu, trus ke Prima Rasa. Rada bosen sama kartika sari, jadi kesana. Edaaaas, rameeee bangett. Dan emang, pilihan kuenya banyaaak bangettt. Tapi yang paling juara itu Spaghetti Bakar sama Bolu Tapenya, nikmaaaat guli guli dandangggg... Hahahha... Disana juga ada "cendol kristal" yg enak ituuu. Lanjut, nengok camernya si aa bentar dan terakhir ke BSM. Lalu, pulang deeeeh.....

Tidak ada komentar: