Senin, 19 April 2010

#Suka 4#

Saya punya beberapa film Indonesia yang menjadi favorit :

1. AaDC
Mungkin film ini adalah titik balik perfilman Indonesia menjadi lebih produktif. Inti ceritanya masih seputar cinta, namun dialognya yang kuat serta akting pemain-pemain yang prima menjadi film ini sangat bagus dimata saya. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan film ini sangat oke. AaDC, Dian Sastro, Nicholas Saputra, perfect.
2. Berbagi Suami
Film yang mengangkat tentang poligami dan perselingkuhan. Ceritanya bagus dan tajam, pemain-pemainnya dengan akting bagus, saya suka film ini!
3. Perempuan Punya Cerita
Satu film dengan banyak cerita, namun tidak berkaitan satu sama lain. Intinya mengangkat isu women abuse, free sex, human trafficking. Saya paling suka cerita bagian kirana larasati dan fauzi baadila :)
4. Claudia & Jasmine
Filmnya bukan arahan sutradara terkenal, rumah produksi terkenal, pemain-pemain "biasa" tapi I love Claudia & Jasmine! Ceritanya memang masih tentang cinta, tapi dikemas dengan gaya yang berbeda. One of my fav!
5. Belahan Jiwa
Film yang sedikit aneh, tapi saya suka keanehannya. Tentang persahabatan 5 wanita dengan latar belakang berbeda, cerita berbeda, namun sama-sama menarik, dan sekali lagi, aneh (dan sedikit horor - dengan gaya lain - untuk saya).
6. LOVE
Saya tidak peduli banyak yang mengatakan film ini mirip "Love Actually". Sebenarnya, hanya ide "satu film dengan banyak cerita" nya saja yang sama. Tapi, ceritanya jelas berbeda. Dan yang pasti, di film ini kamu akan melihat Acha Septriasa dengan sudut pandang berbeda, saya hampir menyukainya :p. Kisah Widyawati dan Sophan Sophian, sangat menyentuh. Love, tontonan yang berbeda :)
7. Pesan dari Surga
Lagi-lagi, satu film "aneh", tapi saya suka. Yang akan kamu ingat dari film ini adalah : t*i ba*i- nya Luna Maya :D
8. Ayat-Ayat Cinta
Siapa yang tidak suka film ini? Cerita menyentuh, pemain cantik dan ganteng, lagu latar bagus. Everybody loves it, rite?!
9. Nagabonar jadi 2
Mengangkat sisi nasionalisme, hubungan ayah dan anak, disisipi kisah cinta. Saya suka Nagabonar jadi 2 :)
10. Petualangan Sherina
Film anak-anak yang bagus !!

Tidak ada komentar: