Jumat, 14 Mei 2010

perempuan biasa

Kenapa ya, ketika ada seorang pria yg berkata pada kita : "cewek semua sama saja" atau "kamu tuh sama saja sama cewek-cewek lainnya", perasaan kita menjadi tidak enak. Sedikit merasa terhina, termasuk saya. Rasanya seperti ditonjok. Tapi, itu dulu. Sekarang, justru ketika ada seorang pria yg berkata demikian pada saya, saya hanya bisa tersenyum kecut dan berkata, "iya, kamu benar, saya memang sama dengan cewek-cewek lainnya". Rasanya lega bisa berpikir seperti itu. Iya, karena saya memang sama dengan cewek-cewek kebanyakan. Lalu, apa itu salah?! Memang ada apa dengan cewek-cewek lain sampai saya perlu merasa jengah ketika saya disamakan dengan mereka. Tidak ada, karena saya memang sama dengan mereka. Saya, hanya perempuan biasa. Saya tidak lebih super dari cewek-cewek lain. Justru saya ini masih punya banyak kekurangan dibanding cewek-cewek lain.

Sekarang, menurut saya, semua cowok juga sama saja, dan hal itu pun bukan sesuatu yg hina, nista, tapi sungguh sangat kodrati. Cowok itu ya memang begitu. Dan kalaupun mereka "begitu", saya tetap akan memilih mereka sebagai pasangan saya, bukan lantas memilih perempuan. Jadi kalau semua cewek sama saja, dan semua cowok juga sama saja, sekarang apa masalahnya?? para cowok tetap akan memilih cewek, dan para cowok juga akan tetap memilih cewek kan?!

Ayolah, be real. Tidak ada yg sempurna di dunia ini. Yang ada hanya, yang cocok dan baik untuk kita, itu saja.

Tidak ada komentar: