Rabu, 12 Mei 2010

::: Look For a Star :::

Apa yg membuat saya tertarik menonton film Cina berjudul "Look For a Star"? Jawabannya adalah karena film ini dimainkan oleh Shu Qi dan Andy Lau. Andy Lau, bintang fenomenal asal Cina yg memang sudah populer di Indonesia berkat aktingnya di serial Return of The Condor Heroes sebagai Yo Ko. Dulu, saya juga merupakan salah satu penggemar berat serial ini. Sementara Shu Qi, namanya mungkin tidak sefamiliar Andy Lau. Shu Qi dulu dikenal sebagai bintang panas ;p. Tapi, saya baru tahu dirinya di film So Close (dan bukan karena adegan-adegan panasnya, catat -,-'). Film SO CLose sendiri merupakan salah satu film favorit saya, dimana Shu Qi berperan sebagai seorang mafia. Film ini juga diperankan oleh Vicky Zao dan Karen Mok.
andy lau (sam)
shu qi (milan)
Kembali ke Look For a Star, film ini bercerita tentang seorang milyuner bernamaSam (Andy Lau) yang jatuh cinta kepada seorang bandar judi sekaligus penari teater, bernama Milan (Shu Qi). Setting film ini berada di Macau, salah satu daerah di Cina yang terkenal sebagai tempat judi bertaraf internasional. Ceritanya mungkin memang standar dan mudah ditebak, namun saya tetap suka film ini karena menyampaikannya dengan manis. Pertengkaran antara Sam dan Milan ditampilkan bukan dengan amarah, tapi hanya dengan diam, namun dapat begitu terasa hebatnya kekecewaan yg ada.
Selain cerita Sam dan Milan, ada juga kisah cinta dua pasangan lainnya yang juga tengah mencari cinta sejati. Ketiga ceritanya menyentuh dan manis. Saya suka film ini =)

Tidak ada komentar: