Minggu, 30 Mei 2010

cerita Bandung yg lalu

Karena masih banyak yg harus dibeli untuk persiapan ntar wedding, jadilah saya membandung lagi. Berangkat selasa pagi, pulang jumat pagi. Dan tentu saja, tidak lupa wisata kuliner (of courseeeee!!!!)

1st Day
Thx to Anggi, berkat postingannya yg ini, saya jadi mupeng makan di Giggle Box. Ditambah, adik saya yang udah duluan curi start nyoba makan di sini, gembar-gembor kalo tempatnya enak, makanan sedap, harga oke. Ya sudah, akhirnya saya pun mampir ke Giggle Box. Giggle Box ini lokasinya di Jl Progo, deket kok dari Jonas belakang Gedung Sate. Konsep cafenya mirip sama Tree House en Nanny's Pavillon, homey, berasa di rumah-rumah eropa jaman dulu gitu. Bedanya, mereka punya 2 lantai, nggak kayak Tree House atau Nanny's.
Setelah disodori menu, bingung, pengen makan apa, mau semuaaa :p
Untuk minuman, saya pesen Frozen Green Tea (with whipped cream), karena saya memang pecinta green tea. Sementara adik saya pesen Grape Smoothies (sebenernya saya yg milihin karena saya mau dua-duanya)
Frozen Green Tea (16K) & Grape Smoothies (harga lupa)
Komentar : Frozen Green Tea-nya terlalu pahit, kurang manis,, emang sih green tea biasanya pahit, tapi kalo udah dijadikan ice blended gini kan biasanya agak manis. Tapi, masih oke kok, i still like it. Kalo Grape Smoothiesnya justru agak kemanisan ya, tapi masih oke juga lah. Over all, minumannya enak :)

Main coursenya, saya pesen Chicken Schitzel dan saus pilihan saya BBQ doooooooooooooooong (my fav). Sementara adik saya (yg kelaparan) pesen Shirley Temple Fried Rice (kalo nggak salah). Lucu kan, biasanya Shirley Temple itu kan judul minuman, sekarang jadi nama Nasi Goreng ;p
Chicken Schnitzel with BBQ sauce (16K)
Komentar : Enaaak!! Dagingnya empuk dan bumbunya kerasa, en kriuk-kriuk. Kentang gorengnya juga mantap, dan mayonaise saladnya juga enak, saus BBQnya enak juga (biarpun sedikit kurang nyess, tapi so far oke lah!!). Tapi, ini apa bedanya sama Chicken Katsu ya? (selain pake saus BBQ). Ah, yg penting enak ;p
Shirley Temple Fried Rice (20K)
Komentar : nasi gorengnya kurang mantap sih, tapi sosis yg digoreng kayak katsu-nya enak juga, dan corned yg dipake juga bukan corned kalengan, tapi kayaknya buatan sendiri. Lumayan lah..

Eh, sebenernya saya pesen fruit salad juga, tapi gak ada potonya :(
Harganya emg lumayan murah (10K), tapi kalau menurut saya rasanya masih kalah dengan Fruit Salad-nya Pizza Hut. Tapi penampilannya lumayan menarik sih :)

Secara keseluruhan, saya rasa Giggle Box is the best kalo dibandingkan Tree House en Nanny's :)

2nd Day
Hari kedua, kami wisata kuliner ke Batagor Kingsley. Udah lumayan sering denger sih, tapi baru kali ini nyobain.
Batagor Kingsley (20K)
Gila, saya shock, harga 2 potong batagor harganya 20 rebu??!! Mending kalo isinya daging ikan semua, ini?? tahu melulu meeennn!! Gak ngerti kenapa batagor ini laku keras, rasanya emg lumayan, tapi kayaknya tetep gak sebanding sama harganya :(

Sore-sore, mampir ke Yogurt City (@BIP). Coba, enakan mana sama Sour Sally/Red Mango?
Dan jawabannya adalah : masih enakan Sour Sally & Red Mango ! Yogurt-nya Yogurt City kurang asem,, tapi sebenernya lumayan sih kalo kamu pecinta susu, karena menurut saya rasa susunya lebih dominan. Trus, toppingnya gak ada pilihan mochi, jadi saya milih topping oreo (yg tetep aja dimakannya oreo-oreo, yogurt-yogurt :p). Sementara adik saya milih topping mangga.
me, enjoying Yogurt @ Yogurt City, BIP

Tidak ada komentar: