Kamis, 09 Juni 2011

ribetnya jadi cewek (single)

- mau beli rumah, ntar dulu. ntar cowok-cowok pada minder kalo ceweknya udah punya rumah sendiri. mereka pasti maunya kalo udah nikah, ya tinggalnya di rumah yang dibeli dari hasil jerih payah si cowok (atau berdua). tapi, jaman sekarang bukan cewek doang sih yah yang matre.. ada juga cowok yang malah seneng ceweknya udah mapan, atau bahkan lebih mapan dari mereka.

- mau naik haji, ntar dulu. ntar cowok-cowok (yang belum haji), pada minder kalo ceweknya udah haji duluan. mending ntar aja naik hajinya bareng sama suami. padahal haji itu wajib, tapi bisa ya "tertahan" sama alasan belum nikah.

- mau S2, ntar dulu. ntar cowok-cowok pada minder sama cewek yang udah punya 2 gelar. anggapan umum kan, kalo ceweknya aja udah S2, minimal cowoknya S2 juga kan??? padahal, kan nggak harus gitu ya, tapi ya massaaa siiihhh..... sementara, berapa banyak sih stok cowok S2 atau lebih?? Gak sebanyak yang bergelar S1 atau di bawahnya pastinya....

ribetnya jadi cewek, mau bergerak "maju", bisa-bisa ketahan sama alasan belum nikah. jadi, keinginan-keinginan di atas mesti di-pending sampe nikah. padahal, abis nikah... biasanya malah lebih repot karena harus ngurusin urusan rumah tangga, belum lagi kalo punya anak. gak jarang, impian-impian dulu sebelum kawin, mau itu karir atau sekolah, yg dikiranya bisa kembali dikejar setelah nikah, ya tinggal kenangan aja..

iya, ini emang bukan ilmu pasti. tapi inilah yg 'common' terjadi di lingkungan kita. dan begitulah, tidak sedikit urusan hidup kita yg di-drive sama omongan dan opini orang.. capek deh.... --__--"

2 komentar:

Tiech mengatakan...

emberrrrr......dilema antara cita dan cinta *tsahhhhhhhh

anggani mengatakan...

kawin kawiiiiiinnnn *lho?!