Kamis, 05 Mei 2011

mertua?

Saya pernah baca, mungkin sebenarnya tidak lucu, hanya saja mampu membuat saya tersenyum :

"TUHAN : Saya tidak bisa berada di semua tempat, maka saya menciptakan IBU

SETAN : Saya juga tidak bisa berada di semua tempat, maka saya menciptakan IBU MERTUA"

dari cerita di atas rasanya sosok "mertua" ini nampak jadi "horor" yah. Di sinetron, film, atau novel, tidak jarang seorang "mertua" digambarkan oleh sosok yang menyebalkan, mengganggu, menyeramkan, pokoknya tipe orang yang sebisa mungkin dihindari manusia yang sudah menikah.

Well, saya belum menikah jadi tidak tahu bagaimana lika-liku punya seorang mertua. Tapi, pastinya saya ingin punya mertua yang baik dan cocok dengan saya, juga keluarga saya. Menurut saya, mertua bukan sosok yang perlu ditakuti, tapi tetap harus kita hargai dan hormati.

Ibu saya pernah bilang "kalau ada istri yang "menghina" mertuanya, maka secara tidak langsung ia telah "menghina" suaminya" (dan sebaliknya). Heu, semoga saya "dapet" mertua yang baik kelak, amiiiin :p

Tidak ada komentar: